Gebetan lama balas chat? ini caranya



Anda pasti pernah mengalami dimana gebetan anda lama dalam membalas pesan atau chat anda. Ada banyak alasan kenapa gebetan anda lama dalam membalas chat anda, saya rasa artikel ini akan terlalu panjang jika saya sebutkan alasan-alasan tersebut. Mari kita pelajari bersama.

Yang perlu anda pahami adalah chat akan cenderung dibalas jika ada salah satu atau lebih dari 2 faktor berikut yaitu PENTING dan SENSASI (baca: asik,seru)

*PENTING berati chat tersebut memang penting/berguna bagi dia daripada hal-hal yang terjadi saat itu.
*SENSASI berati chat tersebut memiliki sensasi-sensasi seru,asik,menarik,menggelitik bagi dia

Jika gebetan mulai lambat dalam merespon kemungkinan besar nilai penting dan sensasi mulai menurun tapi kalau dia lagi nganggur sepi nggak ada kerjaan biasanya chat anda jadi penting dan cenderung cepat dibalas apalagi kalau chat anda juga seru,asik atau menarik.
Jadi yang perlu anda lakukan jika gebetan lama dalam membalas chat atau tidak membalas sama sekali.

1. Tidak perlu mencari tahu alasannya


Anda tidak perlu memusingkan alasan kuat kenapa chat anda lama dibalas atau hanya dibaca saja. Anda juga tidak perlu scrol dan baca ulang chat dari dia supaya anda bisa menganalisa dan menyimpulkan alasannya. Lagi pula jika anda tahu persis alasannya, apakah alasan itu dapat menjamin dan menjadi solusi jitu supaya dia mau membalas. Lebih baik gunakan kecerdasan dan energi anda untuk yang lain.

2. Kendalikan diri anda


Tugas anda sudah jelas menjaga agar nilai PENTING & SENSASI tidak semakin menurun. Jangan lakukan hal-hal yang membuat anda terlihat aneh, dungu, bego sehingga semakin menurunkan poin PENTING & SENSASI. Anda juga pasti malas kan chating sama orang aneh, dungu, bego?

Contoh sederhana hal-hal aneh, dungu, bego misalnya PING...! PING...! Di BBM atau hal serupa juga seperti media chat yang lain

"Heiii.."
"Sibuk yah.."
"Halloo..hallooo..."

Atau anda membuat status yang menunjukan kekecewaan anda karena chat tidak kunjung dibalas.. Itu kekanak-kanakan sekali kawan.
Lebih parahnya lagi malah anda kirim chat lagi berupa permintaan maaf

"Maaf ya kalo aku salah.."
"Kamu marah ya..?"
"Sorry ya kalo aku nyinggung kamu"

Hal seperti itu sudah pasti menurunkan nilai anda karena memang terlihat dungu dan aneh kawan.

3. Chat gebetan lain


Saran saya, anda punya banyak gebetan. Fungsinya sudah pasti untuk mengendalikan diri anda supaya anda tidak gatal untuk melakukan hal aneh, dungu, bego.
Galau gelisah dan buang-buang waktu hanya untuk menunggu balasan dari seorang gebetan.

Kalau memang dia tidak membalas ya sudah lanjutkan lain waktu saja, chat gebetan-gebetan yang lain supaya anda kembali ke mood yang positif karena dapat dipastikan mood anda jadi buruk akibat chat yang tidak dibalas sama dia. Dengan menyibukan diri dan bersenang-senang dengan gebetan yang lain itu akan membuat mood anda lebih baik.
Jika dia kembali membalas kan anda sudah dalam mood yang bagus,, sudah pasti chat anda akan lebih santai dan asik.

Tips lainnya: Gebetan ngilang dan susah dihubungi, gimana dong?

4. Tingatkan nilai PENTING & SENSASI anda


Salah satu cara meningkatkan nilai anda bisa dengan mengomentari fotonya, foto itu kan biasanya sensitif kalau dikomentari cenderung membuat orang gatal untuk membalas. Berani membantah, mendebat pendapatnya dengan cara yang asik sehingga dia berusaha membuktikan dan Secara tidak sadar Anda akan terlihat penting. Anda juga dapat tingkatkan sensasi dengan memperbanyak candaan. Saya yakin anda kreatif untuk hal candaan.

Sebagian cowok takut menyinggung si cewek jadi cuma main aman sehingga chat menjadi kaku tidak lepas, tidak bisa bercanda, tidak berani membantah, tidak berani mendebat, anda menjadi kurang menantang dan tentu mempengaruhi nilai penting & sensasi.

Jika anda mau proaktif dengan chat banyak gebetan, anda dapat mengendalikan diri dan permainan anda. Karena tidak ada cara cepat dan efektif untuk mengendalikan gebetan, tapi anda bisa mengendalikan diri anda agar anda tetap memiliki value/nilai tinggi.

Punya banyak gebetan juga membuat anda santai, lebih lepas dalam berkomunikasi (chat) karena banyak yang mau Sehingga anda tidak masuk kategori "daripada nggak ada".
Saya rasa tips yang saya bagikan masuk akal dan tidak sulit untuk dilakukan.

BACA JUGA:
Siapa yang harus membayar saat kencan, pria atau wanita?
Membuat cowok atau cewek nyaman sama kita saat pdkt

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Chat,Pria,Relationship,Tips,Wanita