5 sikap cewek yang bikin cowok ilfil dalam hitungan detik

Dalam kehidupan sehari-hari baik itu dilingkungan kerja, lingkungan pergaulan bahkan di lingkungan tempat tinggal, kita sangat sering bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang di lingkungan tersebut.

Dalam berinteraksi sesama manusia secara sadar atau tidak sadar kita akan menilai orang tersebut, apa lagi kalau kita berinteraksi dengan lawan jenis. Di lingkungan kerja atau kuliah pasti kita pernah berinteraksi dengan rekan kerja, teman kuliah atau gebetan yang lagi kita taksir.

Sebagai manusia tentu saja kita nggak akan lepas dari penilaian orang, iya memang benar kita tidak akan bisa lari dari penilaian orang, tapi kita bisa mengendalikan apa yang akan dinilai orang lain walaupun tidak semua hal.

Hubungan cowok sama cewek memang rumit, banyak faktor yang kadang kita nggak mengerti kenapa cowok bisa seperti itu, kenapa cewek kok bisa seperti ini.

Salah satu hal yang akan kita bahas adalah tentang sikap

Cowok kadang mengartikan lain tentang sikap cewek yang dianggap wajar di lingkungan cewek, begitu juga sebaliknya. Hal ini yang kadang menimbulkan konflik dan salah persepsi.

Lalu apa saja sikap cewek yang bikin cowok ilfil?

1. Nggak Peduli Penampilan dan Nggak Terawat



Nggak bisa dipungkiri lagi, manusia itu mahluk visual. Kita diciptakan dengan dua mata yang bisa melihat, dan sudah pasti kita pengen melihat yang bagus-bagus, melihat sesuatu yang indah, suka sama barang-barang yang indah.

Cowok juga punya mata yang udah pasti suka dan pengen melihat cewek dengan kecantikannya. Nggak perlu disangkal bahwa dalam mencari pasangan tentu saja cowok pengennya yang cantik dan enak dilihat.

Dalam diri cowok itu udah tertanam GEN dan DNA untuk mencari cewek yang sehat, bisa melahirkan anak dengan sehat, mengurus anak dengan sehat dan bisa menyusui anak dengan sehat. Tujuannya untuk meneruskan keturunannya dengan sehat dan baik.

Nah, indikasi kesehatan itu terlihat dari body dan muka yang bagus, dalam hal ini "cantik" dan memiliki body yang bagus dan proporsional.

Kita nggak perlu menyangkal itu, karena memang sudah hukum alam, sudah dari sononya cowok itu begitu.

Poin ini nggak bisa ditawar-tawar lagi !

Jadi hal pertama yang bikin cowok ilfil adalah kalau ketemu sama cewek yang nggak terawat dan nggak peduli sama penampilan.

Rambutnya awut-awutan, mukanya jerawatan segede boba, bajunya nggak modis, ngasal, berantakan, nggak bisa padu padan warna, lusuh, udah kaya gitu bau, keliatan jorok, dekil dan banyak lagi.

Jadi kalo kamu nggak pengen gebetan mu ilfil wahai ladies, perbaiki dan jaga penampilan mu biar tetep enak dilihat.


2. Mata Duitan atau Matre



Ngomongin masalah duit memang benda yang satu ini sensitif banget, sampai ada istilah

"uang adalah pemutus silahturahmi"

Serem juga ya?

Cowok memang takut kalo ceweknya matre, nggak peduli cowok kere atau cowok tajir. Justru cowok-cowok tajir itu yang paling takut sama cewek matre.

Jadi jangan salah mengira yang anti cewek matre itu adalah cowok-cowok misqueen, nggak cuma sobat misqueen aja yang anti sama cewek matre.

Sampai disini pasti ada nih cewek-cewek yang coba menyanggah.

Memang benar, semua orang pengen kok hidup enak, hidup mapan, serba kecukupan. Tapi yang perlu kamu tau, cewek mata duitan atau matre itu masuk kategori yang berbeda.

Cewek matre adalah mahluk yang selalu pengen ditraktir terus, nggak mau berkontribusi dalam nge-date. Bayarin parkir aja nggak mau, cuma 5000, 10.000 bahkan 2000 perak aja nggak mau keluar duit, semuanya minta ditraktir cowok. Duhh gusti, takut miskin kali yak?

Yang paling parah itu ada cewek-cewek yang ketika nge-date, dia nggak bawa dompet. Alasan paling klasik itu lupa bawa dompet. Yang bener aja, masa mau pergi nggak bawa dompet, kalau ada apa-apa sementara semua kartu identitas ada di dompet, nantinya mau gimana?

Apapun alasannya, yang pasti cewek jenis kaya gini intinya nggak mau keluar duit, jadi terpaksanya semua urusan duit cowok yang bayarin. Sebenernya cowok nggak masalah kalau harus bayarin, tapi prinsipnya adalah harus ada kontribusi juga dari si cewek, dan hal itu penting bagi cowok.

Misalnya, ketika nge-date si cowok bayarin makan, si cewek bayarin nonton.
atau paling mentok bayarin parkir lah.

Ada juga jenis cewek matre yang kalau habis makan, terus bill-nya keluar buat dibayar, dia main hape pura-pura bego nggak tau apa-apa.

Jadi begini wahai kaum hawa, ketika kamu pergi jalan bareng temen-temen mu, apa kamu bakal bersikap kaya gitu? nggak kan?
Kamu pasti bakal patungan, ikut berkontribusi buat kegiatan saat itu, kamu ikut keluarin uang juga buat bayar bagian kamu.

Tapi kenapa kalau pergi bareng cowok, nggak bisa bersikap seperti itu? Selalu mengharapkan si cowok yang bayarin semuanya.

Okelah, kalau dibayarin semua sekali atau dua kali masih nggak masalah. Tapi kalau terus-terusan harus dibayarin, ini bakal bikin cowok ilfil banget.


3. Kasar dan Arogan Kaya Preman



Pada dasarnya cowok juga nggak suka diperlakukan kasar, apa lagi sama pasangannya sendiri. Sikap cewek kasar, rusuh, arogan kaya preman itu ada lho di dunia nyata, ya walau pun stigma "preman" itu lebih cenderung diarahkan ke cowok, tapi nggak sedikit juga kok cewek yang bersikap seperti itu.

Cowok ingin merasa dihargai, ingin diperlakukan sopan. Bayangin aja, cewek ketika diajak nge-date dari cara duduknya kaki naik ke kursi, ngasih barang dengan cara dilempar, toyor-toyor kepala cowoknya, buka pintu didorong pake kaki.

Cowok pun nggak bakal nglakuin hal itu ke cewek yang memang dia tertarik, apa lagi ke cewek yang diajak nge-date. Setidaknya ada batas-batas kesopanan yang harus diperhatikan.

Cewek-cewek yang nggak punya sopan-santun dan nggak tau tempat dalam bersikap persis kaya preman ini bikin ilfil cowok apalagi kalau mulai rusuh.

Maksudnya rusuh yang bagaimana?

Misalnya kalau ngomong suaranya keras banget kaya orang kesetanan, terus kalau ketawa ngakak heboh nggak ketulungan. Ngomong kasar segala macam nama hewan sekebon binatang keluar, mengumpat orang, ngomong jorok dan banyak lagi.

Sikap yang kaya gitu bikin ilfil banget.

Ketahuilah, nggak ada cowok yang pengen punya istri dengan prilaku rusuh, kasar, mulutnya rajin memaki, arogan kaya preman.

4. Main HP Terus Saat Nge-date



Cewek ketika nge-date sama cowok yang disukai, mungkin ada perasaan grogi. Di momen tertentu kadang ada perasaan bingung harus gimana, grogi dan salah tingkah. Mungkin juga bingung harus ngobrol soal apa, akhirnya cewek banyak yang melarikan diri ke HP.

Biar suasana nggak jadi aneh janggal nggak jelas, biasanya cewek main hape, buka instagram, balas chat, sekrol-sekrol sosmed, buka tutup menu hape.

Cowok ilfil banget sama sikap cewek yang kaya gini. Seolah-olah si cewek nggak mau pergi sama si cowok, seolah-olah cewek nggak menghargai keberadaan cowoknya.

Cowok udah jemput, udah dandan keren, rambut udah rapi, diajak dinner, cowoknya ngajakin ngobrol tapi si cewek sibuk main hape, ngecekin instagram, balesin chat orang lain. Sikap kaya gini jangan dilakuin, karena sangat nggak menghargai banget.

Kalau memang nggak mau pergi, pengennya mainan hape ya mending di rumah aja dan nggak perlu meng-iya-kan ajakan cowok. Jadi kalau sudah sepakat mau pergi nge-date ya harus berusaha menghargai cowoknya, jangan sampai badan mu nge-date tapi pikiran mu nggak tau lagi dimana.

Sebenernya semua orang tau, kalau main hape saat ngobrol itu sesuatu yang nggak sopan dan nggak menghargai lawan bicara. Cowok akan ilfil banget saat merasa nggak dihargai dan diremehkan.


5. Sengaja Bikin Cemburu



Banyak cewek yang suka membenturkan cowok dengan cowok yang lainnya. Nggak sedikit cewek yang sengaja bikin cemburu cowoknya dengan banyak hal. Tujuan cewek bikin cemburu cowoknya itu ingin melihat seberapa greget si cowok itu ngejar dia, pengin ngetes seberapa keras usaha si cowok buat dapetin atau mempertahankan si cewek.

Misalnya, lagi nge-date dan ngobrol asik, tiba-tiba ngomongin cowok lain dengan berbagai macam hal yang bikin cowoknya merasa cemburu, entah itu cerita ada cowok lain yang deketin dia, ada cowok lain yang ngajak jalan.

Ada juga yang lagi nge-date tiba-tiba ada cowok lain datang, si cewek ngajakin cowok lain juga buat datang, jadi cowok satu berbenturan sama cowok yang lain dan suasananya pasti jadi nggak enak banget.

Cowok memang sudah biasa dengan persaingan, biasa berkompetisi tapi kalau terlalu frontal seperti itu cowok bakalan ilfil. Terutama cowok-cowok keren yang mereka juga punya banyak gebetan, cowok-cowok keren biasanya males meladeni hal seperti itu.

Cewek punya banyak gebetan sah-sah saja, yang penting nggak membenturkan satu cowok dengan cowok yang lain apa lagi dalam waktu bersamaan.


Bagaimana? Dari beberapa hal diatas, kamu pasti pernah melakukannya?
PDKT ke Cowok sebenarnya bukan sesuatu yang sulit, asal kamu tau caranya.

Dan yang paling penting kamu harus tau prinsip dalam PDKT, kalau kamu belum tau prinsip PDKT bisa baca di artikel berikut

6 Prinsip PDKT Yang Harus Kamu Tau


Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
PDKT,Relationship,Tips,Wanita