6 prinsip pdkt yang harus kamu tahu



Tidak sedikit orang diluar sana merasa bahwa PDKT itu proses yang susah, berat, ribet nggak dapet-dapet.
Kenapa bisa begitu?


pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang prinsip PDKT, dimana banyak orang yang kesulitan dalam PDKT.

PDKT terasa susah, berat dan ribet itu karena mungkin ada beberapa prinsip PDKT yang belum kamu tahu dan kemungkinan ada beberapa dari prinsip ini yang tidak kamu lakukan, kamu langgar atau malah melakukan sesuatu yang seharusnya tidak kamu lakukan.

Lalu apa saja 6 prinsip pdkt yang harus kamu tahu? mari kita pelajari bersama

1. PDKT (PeDe - KaTe)


Kamu harus tahu dasar dari PDKT, yaitu PeDe terlebih dahulu baru BerKaTe-KaTe (Nyepik/bicara/ngomong/dll). Kalau kamu belum PD bagaimana bisa mendapatkan sang target? kamu saja belum mendapat kepercayaan dari diri kamu sendiri.

Modal utama dalam PDKT adalah PD (PeDe) percaya diri. Siapa pun kamu, apa pun bentuk kamu, percaya diri adalah modal utama.

Saya sendiri tidak membanggakan yang namanya kegantengan, ketajiran dan lain sebagainya karena akan ada orang yang lebih ganteng, lebih tajir, lebih populer, dll. tapi walaupun saya tahu ada orang yang lebih dari saya, tetap rasa percaya diri menjadi modal utama buat saya.

Percaya diri adalah pondasi dasar hampir dalam segala hal, kalau belum bisa percaya kepada diri sendiri maka sudah dapat dipastikan kamu kesulitan untuk mendapatkan apa yang kamu mau.

Lakukan segala hal positif yang bisa meningkatkan rasa percaya diri mu, mulai dari cara berpenampilan, asah skill, ikut berorganisasi, olah raga membentuk postur tubuh dan masih banyak hal positif yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Dalam hal PDKT atau pendekatan, banyak yang salah mengerti bahwa PDKT adalah mengejar si target sampai dapat, dari singkatannya saja PDKT adalah pendekatan bukan pengejaran. Kalau pengejaran disingkat jadi PGJR, bukankah begitu kawan?

Kamu mendekati dia bukan mengejar-ngejar dia, memang seperti beda tipis antara mendekati dengan mengejar tapi itu adalah dua hal yang sangat berbeda.

PDKT itu simple, kamu mendekati dia, kalau dia tidak mau ya sudah cukup.

Berbeda dengan mengejar, yang berarti kamu mendekati dia kemudian dia tidak mau tapi kamu tetap kejar dan pepet terus, dia tidak membalas chatting tapi kamu pepet terus, dia selalu menolak ajakan
kamu tapi terus saja kamu pepet dia.

Kemudian kamu sadar respon dia sudah jelek tapi kamu semakin gencar maju, kamu samperin ke rumahnya dan terus menerornya. Kamu jadi kaya ingus menjijikan nempel di jari yang dikibas-kibas tapi nggak mau lepas dan itulah yang disebut PENGEJARAN bukan PDKT.

Ketika kamu melakukan pengejaran ini ke orang yang yang sudah sering di PDKT-in orang maka hal itu sudah pasti membuat dia semakin ilfeel dan jijik sama kamu.

Coba kamu bayangkan ketika kamu didekati orang yang kamu nggak doyan kemudian dia ngejar-ngejar kamu, bagaimana perasaan mu? apakah kamu jadi doyan sama dia atau malah ilfeel dan semakin males?

Kamu pasti tahu jawabannya, dan jangan pernah lakukan hal itu kawan.

Ingat kamu bukan polisi dan dia bukan maling yang harus dikejar-kejar, jangan dengarkan orang-orang yang bilang kejar terus, usaha keras dan pepet sampai dapatkan dia. Itu omong kosong yang membuat PDKT kamu jadi susah dan berat.

yang namanya usaha keras itu ketika kita dalam kondisi bekerja atau menyelesaikan skripsi tapi ketika usaha keras dan berat dilakukan saat PDKT maka ketika pacaran akan semakin berat usaha mu, itu pun kalau berhasil jadi pacar.

 2. Ketertarikan


Dalam hal ini banyak orang yang sulit membedakan antara jutek dengan tidak tertarik atau tidak doyan.

Kalau memang dia doyan sama kamu maka dia akan mempermudah usaha mu, memberi respon yang bagus, meluangkan waktu untuk membalas chat kamu, menelpon balik, mengiyakan ajakan kencan kamu atau mungkin pada saat itu dia tidak bisa kencan dengan mu maka dia mencari dan memberikan alternatif hari yang lain untuk bisa kencan dengan kamu.

Dan ketertarikan juga akan terlihat dari usaha dia nyamperin kamu dan mengusahakan sesuatu untuk kamu.

Tapi kalau dia nggak doyan, ya dia sudah pasti malas untuk mengusahakan dan merespon kurang bagus, sikapnya begitu karena dia tidak minat. Nah, banyak orang yang menganggap sikap yang seperti iu adalah sikap jutek saja dan merasa semakin tertantang untuk mendapatkannya.

Anggapan yang seperti ini lah yang menyesatkan. Percayalah, sebagian besar orang yang bersikap jutek ke kamu adalah orang yang memang nggak doyan sama kamu. Jangan menganggap sikap jutek adalah sebuah tantangan darinya.

Kalau saya pribadi, ketika dia jutek maka saya anggap dia belum tertarik atau tidak tertarik. Kalau responnya tidak pernah bagus dan selalu menolak maka saya anggap dia tidak tertarik dan selesai.

Yang jadi pertanyaan, kenapa dia jutek? atau dia memang benar tidak tertarik sama kamu? atau kamu sendiri memang tidak menarik?

Nah kalau dijelaskan bisa panjang lebar kenapa kamu tidak menarik, saya pernah menulis

7 kriteria cowok menarik di mata wanita
7 kriteria cewek menarik di mata pria

Mungkin saja kamu sudah menarik tapi dia memang tidak tertarik sama kamu, apakah hal semacam itu bisa terjadi? jawabannya sudah pasti bisa.

Saya sendiri selalu menyadari bahwa saya tidak bisa membuat semua orang tertarik kepada saya maka dari itu saya tidak pernah memaksakan. Siapa pun kamu, sekeren apa pun kamu, seganteng, secantik dan setajir apa pun kamu, tidak akan bisa membuat semua orang doyan sama kamu.

Ketika dia tidak tertarik sama kamu ya sudah santai saja, tapi ketika semua orang yang kamu temui dan kamu dekati itu nggak doyan sama kamu berarti ada yang salah dari diri kamu, intropeksi dan perbaiki.

3. Pasang Standar nilai untuk calon pasangan


Dalam PDKT, kamu perlu pasang standar untuk calon pacar/pasangan kamu, tujuannya untuk menyeleksi calon pacar/pasangan mu.

Ini penting, ketika kamu mencari pacar/pasangan jangan sembarangan. Kamu harus punya value (nilai) yang tinggi dalam PDKT agar kamu tidak terpaksa menerima apa adanya yang sebenarnya kamu sendiri kurang cocok dan kurang bisa menerimanya.

Asal wujudnya cewek atau cowok, yang penting ada tonjolan dagingnya, asal ada batangnya ya sudahlah sikat saja, nggak masalah. Jika kamu seperti itu maka sudah cukup bukti kalau kamu tidak menyayangi diri mu sendiri, lalu bagaimana mau menyayangi pasangan mu nanti kalau kamu sendiri tidak menyayangi diri mu sendiri?

Jangan takut untuk PDKT ke orang yang kelihatannya lebih oke dari pada kamu, tidak perlu minder atau takut duluan, coba saja PDKT-in dulu karena kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi setelah kamu dengan rasa Percaya Diri mendekati dia. Semua kemungkinan bisa terjadi dan bisa jadi dia juga tertarik sama kamu, dan kamu akan tahu setelah mencoba mendekatinya.

4. Seru-seruan dan nakal-nakalan


PDKT itu sebuah pergaulan jadi jangan garing, belum apa-apa sudah bawaannya serius, berpikir jodoh kemudian nikah dan punya anak. Tidak ada yang salah punya keinginan untuk serius menikah, tapi itu nanti kawan, ini adalah pendekatan dan sebuah pergaulan jadi jangan berpikir terlalu jauh.

PDKT lah dengan santai, seru-seruan bareng gebetan dan banyakin bercanda. Kita sudah disibukan dengan berpikir serius dalam pekerjaan, tentang tugas kuliah dan pusing dengan masalah hidup yang lain.

Coba bayangkan saat PDKT mu menjadi serius, kaku, tertekan, stress betapa membosankannya diri mu. Ketika PDKT mu serius dan garing seperti itu maka wajar saja gebetan nggak doyan dan menjauh dari mu.

Siapa pun kamu, cewek atau cowok bawa PDKT mu dengan santai, seru dan jangan lupa nakal karena nakal itu menarik.

5. Ada Peningkatan


Dalam PDKT harus ada peningkatan, sama hal nya dalam usaha yang lain, kita selalu dituntut ada peningkatan misalnya dalam dunia bisnis, pekerjaan, pengembangan diri dan lain sebagainya.

Ketika PDKT cuma chatting, kemudian chatting, lalu chatting dan chatting.. chatting.. chatting.. sampai kuota habis kemudian beli kuota lalu chatting lagi dan tidak ada peningkatannya, tidak ketemuan, tidak ada interaksi dengan sentuhan ya PDKT mu cuma akan sampai sebatas itu saja.

Hal ini yang sering banyak orang lupa yaitu "PENINGKATAN". Awalnya PDKT seru-seruan setelah itu ngilang 2 bulan, 3 bulan terus kebablasan nggak ada kelanjutannya.

Jadi PDKT itu harus ada peningkatan dan berkelanjutan yang kemudian dirawat mulai dari chatting, ketemuan, seru-seruan, chatting lagi, ketemuan, nakal-nakalan, dst. supaya bisa membuahkan hasil seperti apa yang kamu mau.

6. Jangan percaya janji dan kata-kata manis romantis


Banyak orang ketika PDKT hanya bermodal janji-janji manis dan kata-kata romantis. Please.. jangan terbuai dan percaya dengan omong kosong seperti itu kawan.

Baru PDKT udah dijanjiin bakal dinikahin, dan tidak sedikit yang langsung baper.

Ketika PDKT kamu percaya dengan janji manis dan kata-kata romantisnya, kamu percaya dengan buaian omong kosongnya. Hal itu akan membuat mu sakit hati sendiri ketika hal yang dijanjikannya tidak terjadi dan kamu akan mengecap dia PHP (pemberi harapan palsu).

Hati-hati dengan harapan yang ada di otak kamu sendiri tentang dia, justru kamu akan sakit hati karena harapan dan ekspektasi kamu terlalu tinggi tetapi realitasnya tidak seperti itu.

Akhirnya kamu sakit hati sendiri, jatuh sendiri, terinjak-injak sendiri dan nyalahin dia. Bukan salah dia menawarkan janji-janji tapi salah kamu sendiri yang percaya dengan janji-janji manis romantis dan omong kosong itu.



Jadi itu beberapa tips dan prinsip PDKT yang bisa kamu lakuin untuk PDKT ke cewek atau cowok. Dalam hal PDKT kebanyakan cewek lebih jago dibandingkan dengan cowok.

Semoga dapat memberi mu inspirasi
Salam hangat dari sahabat mu

Arisponang

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
PDKT,Pria,Relationship,Tips,Wanita