Balikan dengan mantan pacar atau move on cari pacar baru?


cara balikan sama mantan

Dalam menjalani hubungan dengan pacar mungkin anda pernah merasakan dimana keadaan sepertinya baik-baik saja tanpa ada masalah. Tapi tiba-tiba keadaan berubah begitu saja karena pacar anda memutuskan hubungan dan jelas status pacar telah menjadi mantan pacar.

Pernahkah terbesit di pikiran anda setelah selang beberapa waktu anda ingin balikan dengan mantan anda? Hayoo... pasti pernah makanya anda ingin membaca artikel ini.. iya kan?
Pernahkah anda merasa kangen dan ingin menjalani kembali hal-hal yang pernah dilakukan bersama mantan?
Saya pernah, dimana saya merasa dilema dan bimbang antara move on atau mengusahakan agar mantan bisa kembali.

Ketika anda ingin balikan dengan mantan anda
coba tenangkan pikiran anda dulu dan setelah tenang kemudian pikirkan hal-hal berikut ini yang akan membantu anda dalam mengambil keputusan.

1. Anda akan kembali kepada orang yang sama

Ketika anda ingin balikan dengan mantan anda, sudah pasti anda akan menjalani hubungan dengan orang yang sama, karakter yang kemungkinan besar sama, pola pikir yang kemungkinan besar sama, kelemahan yang sama dan kemungkinan besar akan menghadapi masalah yang sama.
Coba tanyakan pada diri anda, apakah anda benar-benar ingin kembali dengan mantan anda? karena hal tersebut hanya diri anda sendiri yang bisa menjawabnya.

2. Apa penyebab anda putus dengan pasangan?

Coba anda ingat-ingat kembali hal yang membuat anda dan pasangan putus, jika hal tersebut adalah hal yang tidak bisa diperbaiki lalu untuk apa anda kembali kepada mantan anda.

Misalnya:
Anda dan pasangan putus karena beda agama, dan dari kedua belah pihak tidak ada keinginan untuk pindah agama, hal tersebut akan tetap menjadi masalah dalam hubungan jika anda balikan dengan mantan.

Atau karena masalah sikap, misalnya:
Anda putus dengan pasangan karena dia sering bersikap kasar, suka mukul, abusive,dll. Apakah dengan anda balikan dengan mantan, dia tidak akan kasar dan suka mukul lagi ke anda? YAKIN? Apakah anda bisa menjamin hal tersebut?

Mungkin anda pernah melakukan kesalahan karena terburu-buru dalam mengambil keputusan yang menyebabkan anda dan pasangan putus, jika memang hal yang menyebabkan anda putus tersebut karena masalah kecil yang sangat bisa ditolerir, hal itu tidak menjadi masalah jika anda ingin balikan sama matan. Tetapi jika masalah yang menyebabkan putus itu hal yang sudah tidak bisa ditolerir dan kemungkinan dia untuk berubah itu sangat kecil, saya sarankan anda untuk menyudahi saja dan segera move on.

BACA:
7 Cara move on dari mantan yang efektif
6 prinsip PDKT yang harus kamu tahu

3. Hadapi ketakutan anda

Mungkin sulit untuk mengakui hal ini, biasanya jauh didalam diri seseorang yang ingin balikan dengan mantan sebenarnya ada ketakutan. Banyak orang yang takut lepas dari mantan, takut tidak mendapatkan lagi orang yang seperti mantan, takut tidak bisa mendapatkan "KENYAMANAN", "KEENAKAN",dan hal lain yang mungkin sulit untuk didapatkan dari orang lain. Hal tersebut membuat orang sulit untuk move on dan cenderung ingin balikan.

Pikirkan kembali jika anda berniat untuk balikan dengan mantan, kerena percuma jika anda balikan tapi masalah yang menyebabkan anda dengan pasangan putus tersebut belum ada solusinya. Jika tetap ngotot, maka sebagai konsekuensinya anda akan menghadapi dan menjalani hubungan dengan orang dan masalah yang sama.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mengambil keputusan.
Salam hangat dari sahabat mu

Arisponang
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Pria,Relationship,Tips,Wanita