Tips ngobrol asik sama gebetan biar nggak bosen



Pernahkah kamu ketika ngobrol sama gebetan terasa membosankan? kadang bingung apa yang mau diobrolin, kamu merasa obrolan garing dan jalan di tempat seperti berkutat dan muter disitu saja. Obrolan yang asik dan menarik memang akan memberikan warna tersendiri dan akan membuat kamu dan gebetan betah dalam mengobrol.


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tips ngobrol asik sama gebetan biar nggak bosen, tentu berbeda situasi antara ngobrol langsung dengan obrolan teks melalui chatting. Dan saya akan memberi tips ngobrol secara langsung ketika kamu bertemu dengan gebetan atau pacar biar dia semakin lama semakin betah, semakin doyan dan semakin basah. Kamu juga suka yang basah kan?

Apa saja tips ngobrol asik sama gebetan biar nggak bosen?

1. Anggap dia sebagai manusia sama seperti kamu


Banyak orang yang menganggap gebetannnya adalah monster, mahluk asing, dewa atau dewi seperti mahluk cantik/ganteng yang harus dipuja dan berbeda dengan kamu. Jangan menganggap dia seperti itu, cukup anggap dia sebagai manusia biasa yang setara dengan kamu.

Ketika kamu menganggap dia manusia biasa yang normal dan setara dengan kamu maka kamu akan lebih santai. Kamu akan menikmati sesi obrolan dengan gebetan kamu tanpa merasa terintimidasi atau tertekan dengan kecantikan/kegantengan/kengerian dari gebetan.

Kadang orang menjadi minder ketika ngobrol, bisa saja karena merasa kurang menarik, kurang ganteng/cantik, kurang tajir dan lain sebagainya. Jika kamu merasa kurang menarik, kamu bisa baca Tips lainnya di blog ini nanti.

Tips lainnya:







2. Jangan takut salah


Kamu harus sadar ini adalah sesi pdkt atau interaksi manusia dimana kamu mencoba mendekatkan diri kepada gebetan dengan cara ngobrol. Kamu sedang ngobrol dengan gebetan bukan dengan bos kamu, bukan dengan presiden yang mungkin dia menentukan kelangsungan hidup kamu.

Jangan takut salah ngomong karena ketika kamu takut salah ngomong maka kamu akan tertahan dalam ngobrol, tidak lepas, tidak berani bercanda, tidak berani mendebat, tidak berani nakal.

Akibatnya obrolan mu jadi garing dan tidak membuat dia betah ngobrol lama sama kamu, kalau sudah tidak betah bagaimana bisa basah? Kamu akan jadi orang dengan obrolan yang garing tidak asik atau seru.

Hal ini sering sekali terjadi, karena saya juga pernah mengalami hal seperti ini. Apa yang membuat mu takut salah ngomong? Salah satunya karena takut menyinggung lawan bicara, kamu akan cenderung cari aman sehingga obrolan mu jadi membosankan. Selama tidak merendahkan lawan bicara kenapa harus takut salah?

3. Jangan melamun


Ketika kamu ngobrol sama gebetan tapi kamu hanya melamun, lalu bagaimana bisa nyambung? bagaimana bisa ngobrol asik? bagaimana bisa dapat chemistry dan bikin dia basah?

Fokus saat sedang ngobrol dengan gebetan adalah hal yang penting, jangan memikirkan masa depan atau masalalu dengan mantan. Jangan pusingkan kepala kamu dengan strategi-strategi untuk mendapatkan gebetan atau strategi membuat dia nyaman dan lain sebagainya, jangan pedulikan bisikan-bisikan gaib yang bising membisik di kepala mu. Sesi ngobrol ya dibawa ngobrol saja, jangan berpikir strategi ini itu karena itu akan membuat kamu melamun dan tidak fokus dengan obrolan.

Perhatikan saat diajak ngobrol, kalau kamu tidak fokus akan membuat lawan bicara merasa tidak di hargai, kemudian mulai malas dan menganggap kamu orang yang membosankan.

4. Tatap matanya


Banyak dan sering saya jumpai orang pada saat diajak ngobrol tidak mau dan atau tidak berani menatap mata lawan bicara. Ketika kamu ngobrol sambil menatap mata lawan bicara itu menunjukan kamu punya rasa percaya diri dan menghargai lawan bicara, bagaimana bisa ngobrol asik, seru, basah kalau saat ngobrol muka menghadap entah kemana, pandangan mata menunduk melihat layar hp, sibuk mainan instagram, sibuk update status, sibuk balesin chat orang lain, dll.

Tatap matanya pada saat ngobrol jangan tatap belahan dadanya (hahaha.. Maksud saya kontak mata saat bicara), kalau masih canggung dan gugup menatap tepat di bola matanya, untuk latihan tatap bagian bulu matanya seakan melihat mata tapi sebenarnya tidak. Ini akan membantu mu meredam rasa gugup karena biasanya kalau orang belum terbiasa menatap tepat di bola mata itu akan merasa canggung, gugup, pikiran buyar tapi kalau sering dilatih lama-lama perasaan seperti itu hilang dengan sendirinya.

Gunakan gerakan tangan untuk menjelaskan atau menguatkan kata dalam obrolan, dari pada tangan diam dan terlihat kaku lebih baik gunakan gerakan tangan, hal ini akan membantu mu dalam ngobrol biar lebih asik.

5. Ngobrol bukan sekedar tanya jawab


Dalam berinteraksi dengan cara ngobrol maka ketika dia bertanya memang sudah sewajarnya kamu menjawab, tapi bukan berarti hanya menjawab saja, tapi lontarkan balik pertanyaan yang kira-kira mengarahkan dia untuk berpendapat.

Ingat ngobrol bukanlah wawancara dan bukan seperti kuis yang cuma ada tanya jawab, dia juga bukan pemandu kuis dan kamu bukanlah peserta kuis jadi berinteraksilah layaknya orang ngobrol dengan cara tanya balik, merespon, ada cerita yang diceritakan, berkomentar, berekspresi dan lain sebagainnya.

6. Jago ngomong dan mendengarkan


Mungkin kamu salah satu orang yang jago ngomong tapi tidak jago mendengarkan, banyak orang dengan kelemahan seperti ini tapi tidak menyadarinya. Pinter sepik-sepik kesana kemari, mahir bercerita panjang lebar, ngomong ini itu tapi pengennya ngomong terus tidak memberikan kesempatan kepada lawan bicara untuk gantian ngomong dan bercerita. Bagaimana bisa dekat dan bikin betah kalau kamu maunya cuma didengarkan tapi tidak mau mendengarkan?

Saya kira hampir semua orang malas untuk mendengarkan orang ngomong, tapi percayalah kawan mendengarkan gebetan ketika dia ingin gantian bercerita itu salah satu bentuk atau cara menghargainya pada saat ngobrol. Kamu juga pasti ingin dihargai kan?

Bagaimana dia bisa betah dan basah kalau menghargainya saja tidak bisa, padahal simple yaitu cukup dengan mendengarkan saja saat dia ingin bercerita.


7. Topik obrolan


Ini adalah poin yang kamu tunggu kan? Kamu mencari topik obrolan yang tidak membosankan dan bertanya-tanya sebenarnya apa topik obrolan yang menarik?

Topik obrolan yang asik adalah semua hal. Semua topik obrolan bisa jadi asik dan menarik, tergantung dia dan kamu.

Bahan obrolan itu sangat banyak dan luas mulai dari makanan, liburan, hobi, seputar cinta, sensasi bercinta, agama, kamu juga bisa bahas sesuatu yang lagi viral dan masih banyak lagi misalnya seputar fashion, dinamika sosial, masalah kuliah, pekerjaan, hantu penunggu kamar mandi bahkan jempol kejempit pintu bisa jadi bahan obrolan.

Prinsipnya ngobrol itu bukan cuma pada topik obrolannya tapi pembawaan kamu dalam membahas atau membawakan suatu topik dalam obrolan karena ngrobol itu INTERAKSI tanya jawab dan bercerita yang direspon dengan komentar dan ekspresi untuk meciptakan kedekatan.


Semoga beberapa tips ngobrol asik sama gebetan yang saya tulis ini dapat membantu

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Pria,Relationship,Tips,Wanita